Walikota Magelang Sidak Ke Sekolah

MAGELANG – Walikota Magelang Ir. Sigit Widyonindito, MT kembali melakukan sidak ke instansi di lingkungan Pemerintah Kota Magelang. Kali ini giliran SMP N 7 Kota Magelang.

Sidak dilakukan Senin pagi (4/10) bersama Wakil Walikota Magelang Joko Prasetyo, S.Sos, serta para kepala SKPD, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Margiyono Dwi Yuwono, SH, MM, Inspektorat serta Kepala BKD  Kota Magelang Drs. Djatmo Wahjudi.

Sidak kali ini merupakan upaya pemerintah dalam memonitor dan mengevaluasi kinerja dari tiap sekolah. Selain itu prestasi dan kedisiplinan murid  menjadi perhatian dan catatan tersendiri.

Sigit meminta ke seluruh siswa untuk bisa meningkatkan prestasi di bidang pendidikan. Pasalnya  siswa merupakan salah satu aset Kota Magelang di bidang pendidikan, selain itu proses belajar mengajar  juga harus berjalan lebih efektif. “Siswa juga punya tanggung jawab untuk membangun dan memajukan Kota Magelang utamanya di bidang pendidikan,” ungkap Sigit saat menjadi Inspektur Upacara Bendera.

Usai upacara, walikota bersama wakil walikota menyempatkan untuk memberikan briefing ke segenap guru di kantor sekolah tersebut. Sigit mengatakan para guru diminta untuk lebih aktif dalam memberikan arahan yang sifatnya akademis. Profil seorang guru, lanjut dia, akan memberikan sumbangan pemikiran yang besar untuk mendidik dan membangun pola pendidikan di lingkungan sekolahnya.

Selain itu, masalah biaya pendidikan sekolah, Sigit juga meminta sekolah bisa memberikan kebijakan yang membantu kepada anak yang dirasa kurang mampu dari segi finansial, tentunya sesuai dengan kemampuan pihak sekolah yang dilandasi bukan pada pembedaan status sosial. “Sekolah harus transparan, esensinya pada pengelolaan serta kebijakan pendidikan. Ini adalah wujud tanggung jawab sekolah terhadap masyarakat,” ujarnya. (Mgl_Kot)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: