Calon Haji Kabupaten Magelang Terbagi Menjadi Tiga Kloter

MAGELANG – Calon jamaah haji (Calhaj) Kabupaten Magelang yang berjumlah 1.107 calon haji akan diberangkatkan menjadi 3 kelompok terbang, masing-masing kloter 34, kloter 69 dan kloter 70.

Menurut Kepala Bagian Kesra Kabupaten Magelang Drs. Asfuri Msi, kepastian keberangkatan calhaj Kabupaten Magelang ini berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilakukan  Kantor Kementerian Departemen Agama Propinsi Jawa Tengah dengan jajaran penyelenggara haji Kabupaten/kota se Jawa Tengah pada kamis (25/9 )lalu. “Dalam rapat itu dipastikan calon jamaah haji Kabupaten Magelang dibagi menjadi tiga kloter” terangnya.

Asfuri menjelaskan, untuk kloter 34 berjumlah 375 calhaj, yang terdiri 211 calhaj KBIH Gemilang,157 calhaj KBIH Ittihad dan 7 calhaj mandiri serta didampingi lima orang petugas. Kloter ini rencananya akan berangkat kamis (21/10) pukul 10.00 WIB dari Pendopo Kabupaten Magelang.

Kloter 69 berjumlah 375 yang terdiri dari 202 calhaj dari Gema Arafah, 167 calhaj KBIH Amanah dan 6 calhaj mandiri serta 5 orang petugas akan berangkat pada 2 Nopember 2010 pukul 06.00.

Kemudian Kloter 70 berjumlah 372 calhaj  yang terdiri dari 279 calhaj dari KBIH UMUL Quro, 93 calhaj mandiri dan 5 orang petugas akan berangkat pada tanggal 2 Nopember 2010 pukul 13.00 WIB.

Asfuri menandaskan bahwa dari hasil pantauan yang dilakukan oleh panitia penyelenggara haji Kabupaten Magelang, tercatat 1.107 calon haji telah siap berangkat ke tanah suci Mekah. Mereka telah melengkapi semua persyaratan yang diperlukan.

“Diharapkan sampai hari senin (4/10) semua persyaratan itu bisa terpenuhi, antara lain menyangkut pelunasan ONH, Paspor, pemahaman/pengetahuan tentang haji,suntik minginitis dan periksa kesehatan,” kata Asfuri.

Asfuri juga menghimbau kepada calon jamaah haji bisa mampersiapkan segala sesuatunya dengan baik,menjaga kesehatan, membawa perlengkapan secukupnya dan tidak berlebihan serta tidak membawa barang-barang yang mencurigakan,apalagi yang dilarang. (mgl_kab)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: