Target 2011, UMK Kabupaten Magelang Mencapai 100 % Dari KHL

Magelang – Bupati Magelang Ir. H. Singgih Sanyoto meminta agar Serikat Pekerja Nasional (SPN) menjaga iklim sejuk di wilayah Kabupaten Magelang. Sehingga harapan SPN agar UMK (Upah Minimum Kabupaten) tahun 2011 mencapai 100 % dari KHL (Kebutuhan Hidup Layak) dapat dipenuhi.

“Iklim yang kondusif akan menarik investor menanamkan usahanya sehingga akan membuka peluang lapangan pekerjaan baru di Kabupaten Magelang” kata Ir. H. Singgih Sanyoto saat menerima Pengurus SPN Kabupaten Magelang periode 2010-2015, Kamis (29/07) di ruang kerjanya.

Bupati Magelang menghimbau, agar pekerja dan pengusaha saling bekerjasama dan bersatu. “Jangan sampai pekerja merasa dirugikan, pengusaha tidak diuntungkan, apalagi dengan adanya kenaikan TDL (Tarif Dasar Listrik),” ungkapnya.

Terpisah, Ketua SPN Rachmat Irianto ketika dimintai keterangan mengenai kenaikan UMK, mengatakan bahwa pihaknya berharap paling lambat tahun 2012 UMK di Kabupaten Magelang akan mencapai 100 % dari KHL. Sementara saat ini UMK di Kabupaten Magelang  Rp. 752.000,00 (Tujuh Ratus Lima Puluh Dua Ribu Rupiah) atau 90 % ke KHL sebesar Rp. 840.000,00 (Delapan Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah).

“Kenaikan rata-rata UMK dari tahun 2005 sampai dengan 2010 adalah sebesar 11,8 % atau sebanyak Rp. 60.750,” jelas Rachmat Irianto. (Q4)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: