Subkhanallah!!! Kadal Berekor Lima

Menjelang penyelenggaraan pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah Langsung (Pilkadal) pada pada 6 Juni mendatang, Kota Magelang bukannya ditimpa kabar menghebohkan soal politik uang atau konflik antar pendukung masing masing calon, tapi justru di gegerkan munculnya fenomena alam.

Ya, fenomena alam itu tak lain adalah ditemukannya jenis reptil kadal yang memiliki ekor bercabang lima. Hewan berdarah dingin yang memiliki nama ilmiah mabuya multifasciata, itu ditemukan Nasrudin (40) warga Kampung Dumpoh, Kelurahan Potrobansan, Kota Magelang.

Nasrudin, mengaku menemukan kadal itu di tuk bulu, sekitar 100 meter dari rumahnya. Ketika dia bermaksud mengalirkan air dari tuk ke sawah yang digarapnya, tepatnya pada Hari Selasa Kliwon sekitar pukul 12.00 WIB. “Karena ditemukan Selasa Kliwon maka saya namakan Kadal Sawon, artinya Kadal Selasa Kliwon. Sudah ditawar Rp 7 juta tapi belum saya lepas, saya menginginkan harga lebih tinggi karena nanti sebagian dari hasil penjualan akan kami sumbangkan untuk pembangunan mushola,” katanya.

Dikatakannya, menurut kepercayaan Jawa kadal yang memiliki ekor bercabang dianggap bertuah, siapa yang memilikinya bisa diberi limpahan rezeki dari Allah. Selain itu juga diberikan kemudahan dan membawa hoki bagi yang memilikinya. Semenjak menemukan kadal itu, dia yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang batu mengaku kebanjiran order. “Alhamdulillah apa ini secara kebetulan atau tidak nyatanya banyak order yang datang,” katanya.

Dia mengaitkan dengan perpolitikan di Kota Magelang, bahwa ditemukannya kadal itu berbarengan dengan pesta demokrasi. Menurutnya, itu adalah pertanda baik karena daerahnya akan dipimpin seorang yang berpihak pada masyarakat.

Sumber

Satu Tanggapan

  1. semoga saja pemimpin berikutnya memihak rakyat kecil.
    tapi kalau masalah percaya kalau kadal bawa rejeki… hati-hati. jangan sampai syirik yah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: