3 Jalan Menuju Beasiswa UGM

UGM menyediakan tiga akses beasiswa bagi calon mahasiswa berprestasi akademik unggul yang secara ekonomi tidak mampu.

Universitas Gajah Mada (UGM) memberikan tiga akses beasiswa kepada calon mahasiswa baru berprestasi akademik unggul tahun 2010 yang secara ekonomi tidak mampu. Hal itu, berdasarkan kesepakatan pimpinan fakultas dan pimpinan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Akses pendaftaran beasiswa yang tersedia yakni:

a) Beasiswa BIDIK MISI dari pemerintah c.q. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk sebanyak 500 orang (beasiswa SPP, BOP dan SPMA serta biaya hidup),

b) Beasiswa Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM) untuk sebanyak 300 orang (beasiswa SPP, BOP dan SPMA), dan

c) Beasiswa Sumbangan Peningkatan Mutu Akademik (SPMA) untuk sebanyak 1.000 orang (beasiswa SPMA).

Secara rerata per tahun UGM mengalokasikan dana beasiswa bagi 9.000 mahasiswa S-1. Cukup, funtastis memang. Namun, masyarakat dimohon mewaspadai segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan panitia UM UGM. Karena, semua urusan finansial berkaitan dengan pendaftaran dan tes ujian tulis ke UGM telah diumumkan secara resmi lewat leaflet dan/atau di website UGM (http://um.ugm.ac.id).

Selain itu, UGM tetap melaksanakan penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun 2010 dan akan memanggil calon mahasiswa melalui SNMPTN sebanyak 700 sampai dengan 800 orang.

Eit… Tetap hati-hati, warga masyarakat yang ingin mendaftar sebagai calon mahasiswa UGM wajib mempelajari dengan seksama informasi penerimaan mahasiswa baru UGM 2010, agar memahami kekhususan UGM dan tidak menjadi korban penipuan.

Bagaimana, anda mempercayakan UGM sebagai tempat untuk mempersiapkan masa depan putera puterinya menjadi warga Indonesia terdidik dengan mutu yang unggul. Segera daftar sebelum terlambat.

Info ni, agar tidak terlambat daftarnya, pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2010 untuk pertama kalinya akan menerapkan sistem pendaftaran secara online melalui internet.

Pendaftaran dapat dilakukan mulai 2 Mei 2010 pukul 08.00 WIB sampai dengan 31 Mei 2010 pukul 16.00 WIB. Adapun pendaftaran susulan online bagi lulusan yang mengikuti Ujian Nasional Ulangan dilaksanakan pada 10-12 Mei 2010. Good Luck! Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: