FILM SELENDANG ROCKER Upaya Mengangkat Musik Melayu

Film Selendang RockerFILM bertajuk Selendang Rocker adalah sebuah film terbaru dari Rapi Film dan disutradarai oleh Awi Suryadi. Awi memang belakangan kerap menyutradarai film – film genre komedi.

Pemain yang terlibat dalam Selendang Rocker adalah Candil, Igor (Saykoji), Ramzi, Edric Tjandra, Sarah Jane dan Joe (P-Project). Film Selendang Rocker ini cukup mengundang tawa melalui celetukan khas dari Joe dan Ramzi. Akting Igor pun tidak mengecewakan sebagai debutan.

Selendang Rocker bercerita tentang sebuah band rock bernama The Panky yang mulai turun pamornya, dimotori oleh Ipank, vocalist yang suka marah, Ozi pemain drum yang suka telat, Eric, pemain gitar yang senang ngambek dan terakhir Joy, yang bertubuh tambun dan suka kentut.

Hingga suatu saat, produser The Panky ingin membuat album kaloborasi antara Ipank dan Muna Nada penyanyi melayu senior yang selama ini dianggap sebagai  Raja di musik melayu, tapi juga sedang turun pamornya. Kaloborasi di antara mereka berdua, diharapkan akan mengembalikan kejayaan mereka. Ipank awalnya menolak karena selama ini ia terkenal sangat anti melayu.

Project mereka dimulai dan tidak berjalan dengan baik, Munanada yang sangat agamis menginginkan siapapun yang akan bekerja sama dengannya harus mengikuti aturannya,  Ipank cs dirukiah, diceramahi dan dipereteli tindik dan antingnya, bahkan tattoo mereka juga mau distrika, Ipang, Joy dan Eric yang dipreteli anting dan tindiknya membongkor rahasia Ozi, yang tadinya merasa aman karena ia bersih,tapi ternyata Ozi ditindik dibagian vitalnya dan akhirnya Ozi harus kehilangan tindik andalannya.

Ipank cs  mencoba bersabar dan bertahan, tetapi lama-lama ia kesal juga, sehingga saat latihan sering terjadi keributan sampai perkelahian, dan klimaksnya saat Muna nada mengatakan bahwa Ipank telah menyakiti hatinya dan para lelahur melayu dan harus bersiap menerima kutukannya.

Sejak itu selalu disetiap tempat dan kesempatan, Ipank mendengar lagu melayu muna nada, pengamen dilampu merah, bahkan saat ia ditilang polisipun, ternyata polisinya menyanyi melayu..

Sumpah Munanada terus berlanjut, hingga suatu hari, Ipank berkenalan dan langsung jatuh cinta dengan seorang wanita cantik bernama Gabby. Ternyata Gabby adalah anak dari Muna nada. Tentu saja Munanada tak merestui hubungan itu, Ipang bahkan di usir dan diancam agar tak mendekati anaknya lagi.

Segala usaha dilakukan Ipang agar bisa bertemu Gabby tapi selalu dikandaskan oleh Munanada, sampai akhirnya Gabby mengatakan bahwa Ipang harus membuktikan pada Munanada bahwa ia bisa menjadi hebat dan bisa mengalahkan si Raja melayu Munanada. (Suryati)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: