Maman “Jika Kabar Terjadi , Mereka Nikah Siri Tidak Ditemukan Data Nikah Noordin M Top

Trans, Pandeglang: Kantor Departemen Agama (Kandepag) menyatakan sesuai hasil pengecekan di sejumlah kantor urusan agama (KUA) se Pandeglang, hingga kemarin tidak ditemukan data nikah Mochamad Mustafa alias Noordin M Top. Sebelumnya, dikabarkan teroris nomor wahid yang sangat dicari polisi ini menikahi hadis asal Pandeglang , Novi Lutfiati (19).

Pihak Kandepag pun menilai sekalipun kabar penikahan tersebut terjadi di Pandeglang, maka mereka dinyatakan nikah siri. Namun demikian, diharapkan kabar tersebut tidak terjadi di Pandeglang.

“Ya, dalam dua hari terakhir, setelah mendengar kabar Noordin M Top menikahi gadis Pandeglang, bernama Novi Lutifiati , kami langsung melakukan pelacakan data nikah. Pelacakan data nikah, kami lakukan di sejumlah KUA. Hingga saat ini, kami tidak menemukan data nikah Noordin M Top maupun data nikah Novi Lutfiati gadis yang dinikahinya,” kata Maman Faturohman, kemarin.

Maman menjelsakan, meski sampai sekarang tidak ditemukan data atau buku nikah Noordin M Top, namun pihak Kandepag bersama KUA akan terus melacak data nikah tersebut, karena dikhawatirkan pernikahan Noordin M Top itu adalah nikah siri.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal tidak diinginkan, pihak Kandepag mengintruksikan KUA untuk meminta akta keluarga kepada warga yang hendak menikah. Dengan memperlihatkan akta keluarga, maka pasangan yang akan menikah dapat diketahui identitas dan profesinya.

“Saya akan secepatnya untuk mengedarkan surat intruksi ini ke sejumlah KUA di Pandeglang. Upaya ini dilakukan agar kondusifitas daerah tetap terjaga dengan baik, dan tidak ada orang asing membahayakan masuk ke daerah Pandeglang,” katanya.

Selain itu, Maman juga berharap intansi lain, yang berwenang membuat kartu tanda penduduk (KTP), agar selektif melakukan pendataan syarat-syarat pembuatan KTP. Dengan demikian, aturan pelayanan pemerintah kepada masyarakat berjalan aman, lancar dan tertib.

“Masalah keresahan soal kabar Noordin M Top menikahi gadis Pandeglang tanggungjawab aparat dan masyarakat serta pemerintah untuk melacaknya. Sebab, Kandepag sendiri menikahkan pasangan , tentu mengacu pada identitas diri serta kelengkapan bio data berupa KTP dan surat lainnya,” kata Maman. (***)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: