Kidzania Gandeng SilverQueen

Andhie Saad (ke-2 kiri duduk) dan Susilawati Tjahjo (ke-3 kiri duduk)

Andhie Saad (ke-2 kiri duduk) dan Susilawati Tjahjo (ke-3 kiri duduk)

Trans, Jakarta: Banyak cara untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Dan, bisa berpartisipasi dalam perayaan itu tentu memberi arti dan warna, terlebih bagi anak-anak. Biasanya anak-anak akan menangis apabila ada kotoran di wajahnya, tapi bocah yang berkumpul di Kidzania malah tertawa riang meski wajahnya berlepotan coklat. Tak hanya wajah, baju dan celana mereka pun berlumur coklat. Ayah dan ibu mereka pun tertawa senang meski harus repot membersihkan dan mengganti baju putra-putrinya.

Lomba 17-an berupa menarik koin yang diselipkan di dalam buah jeruk Bali yang dilumuri arang saja bikin heboh, apalagi kalau dilumuri coklat! Ada anak yang mengabaikan ‘tugas’ menarik koin dengan gigi, karena asyik menikmati rasa manis dari coklat yang menempel di wajah dan kedua tangan mereka.

”Tujuan dari acara ini adalah memperingati Hari Kemerdekaan RI dengan mengajak anak-anak berpartisipasi pada aneka lomba bernuansa kemerdekaan seperti halnya di dunia nyata. Tapi hanya di KidZania perlombaan yang diselenggarakan menggunakan coklat SilverQueen,” kata Susilawati Tjahjo, Brand Manager SilverQueen kepada pers di KidZania beberapa waktu lalu.

Kegiatan unik ini, menurut Susilawati, sesuai konsep KidZania sebagai tempat hiburan sekaligus pendidikan khusus untuk anak. Sebuah kota mini yang memiliki fasilitas dan kegiatan seperti halnya kota sungguhan.

”Di setiap paviliun di Kidzania, anak-anak bisa berperan menjadi orang dewasa dan bekerja di lebih dari 70 jenis pekerjaan seperti koki, mekanik, model, dokter, wartawan, pelukis, aktor dan lain-lain,” kata Andhie Saad, Marketing Director KidZania.

Khusus di SilverQueen Chocolate Factory, tambah Andhie, anak-anak akan diajarkan tentang proses pembuatan coklat dari masih berupa kakao sampai menjadi coklat yang siap dikonsumsi. Anak mendapat pengalaman langsung dari kehidupan nyata dalam lingkungan kerja yang dirancang seperti pabrik sesungguhnya di paviliun seluas 45,41 m2.

”Di pabrik coklat SilverQueen sebanyak 10 anak yang bekerja selama 20 menit akan mendapatkan gaji sebesar 5 KidZos sebagai mata uang KidZania,” ungkap Susilawati. (Suryati)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: