AOP Band Didukung Helmy Yahya

AOP Band

AOP Band

Banyaknya Grup Band yang bermunculan memang memberi nuansa kreatifitas bagi anak muda untuk menyalurkan hobi dan karyanya. Untuk itu satu lagi grup band baru akan ikut meramaikan percaturan musik tanah air, AOP Band (Asterix, Obelix, Panoramix).

AOP digawangi lima personil dan salah satunya adalah anak Helmy Yahya. Tentu saja band ini termasuk mujur dengan mendapat dukungan dari raja kuis itu dan juga produser handal, Bebi Romeo. Tetapi mereka tidak ingin mendompleng nama Helmy untuk meraih sukses.

Berawal keinginan membuat album sendiri, grup yang memilih genre pop ini akhirnya mendapat kesempatan emas dengan dilirik Helmy. “Kita berpikir kalau musisi sudah punya karya ya harus punya album, dari sana terbentuknya band ini. Kita sempat mengalami transisi musik dari pop jazz ke pop karena kita sadar kalau pop jazz itu terlalu segmented kelasnya,” terang Andrew, vokalis.

“Kita pernah main di beberapa cafe dan hotel. Dan akhirnya dapet job regular di Kemang sekitar dua bulan dan di sana kita sempat undang om Helmy Yahya untuk melihat performance kita ternyata om Helmy suka,” tambahnya.

Dengan turun tangannya Helmy dalam mengorbitkan band ini, menurut putranya, Tody tidak berarti mereka mendompleng nama besar presenter kondang itu. “Ini merupakan tanggung jawab. Bokap sudah mau mendukung gue di dunia band. Perjuangan gue nggak gampang untuk bentuk band ini. Nggak sempat bilang ke Andrew kalau band ini nggak usah diharapkan. Tapi akhirnya bokap suka sama suaranya Andrew,” terang Tody, yang akan memakai strategi mengenal pasar untuk segmen musiknya.

AOP Band yang kini digawangi Tody,Andrew, Handy, Tesar, Ilman, sebenarnya sudah dibentuk sejak Juli 2007 dengan nama Noah. Namun di tengah perjalanan membuat album personilnya mengundurkan diri. Lalu band ini melanjutkan dengan berganti nama AOP (Asterix, Obelix, Panoramix) dengan sebutan fans Ghalia. (Suryati)

Satu Tanggapan

  1. Piye kabare boz?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: