Alokasi Dana Desa (ADD) Tingkat Kabupaten Magelang

Magelang – Pemerintah Kabupaten Magelang tetap konsisten dengan pelaksanaan Undang Undang, hal ini ditunjukkan dengan Alokasi Dana Desa (ADD). Meskipun mengalami penurunan  dibanding tahun sebelumnya, namun hal ini tidak menyalahi atau bertentangan dengan ketentuan yang ada. Sehingga untuk APBD Kab. Magelang Tahun 2009 Pemerintah tetap mengalokasikan dana sebesar Rp. 21.6 Milyar untuk ADD. Demikian ditegaskan Bupati Magelang Ir. H. Singgih  Sanyoto saat pembinaan kepala Desa  se Kecamatan Grabag.

ADD yang diambil dari (10 %) pajak daerah dan Retribusi dan (10 %) dari bagian dana keseimbangan pusat yang diterima kabupaten Magelang setelah dikurangi belanja pegawai itu sudah sesuai dengan ketentuan bahkan melebihi.

” Seharusnya ADD 2009 kita hanya sekitar Rp. 11,5 Milliar, tetapi ADD kita saat ini sebesar Rp. 22,6 % beraeti telah melampaui atau diatas ketentuan yang seharusnya,” tegas Bupati yang mendapatkan tepukan tangan meriah dari yang hadir.

Sedangkan Alokasi untuk penghasilan tetap bagi Kepala Desa dan Perangkat Tahun 2009 ini dianggarkan sebesar Rp. 45 Milliar. Dengan demikian alokasi anggaran APBD Kab Magelang Tahun 2009 yang langsung dikucurkan kedesa sebesar Rp. 67,5 Milliar lebih. Untuk itu Bupati meminta kepada semua Perangkat Desa dan Kepala Desa supaya meningkatkan kinerja dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. (***)

3 Tanggapan

  1. ADD untuk 2009 udah turun belum …ya pak.?

  2. Bpk bupati tolong dong demi menjaga kab dan kota magelang ini buat peraturan daerah tentang larangan keras buang sampah di sungai,kalau memang ada yang tidak matuhi peraturan ini segera ambil tindakan.
    Karena magelang ini salah satu kab dan kota yang belum pernah mengalami banjir.
    Dan aku akan selalu cinta magelang walau aku sekarang g’ di magelang.
    Mungkin aq tahun depan pindah ke magelang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: