BKMTA Magelang

Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Al Qur’an ( BKMTA ) adalah lembaga yang mewadahi paguyuban majelis ta’lim Al Qur’an atau TPQ di wilayah Kabupaten Magelang. Sesuai dengan namanya, maka badan ini bersifat koordinatif, sebagai media untuk bersilaturrahmi antar lembaga. Sehingga tercipta kebersamaan antar ustadz dan santri yang menjadi satu kekuatan da’wah yang efektif. Menjadikannya sebagai ujung tombak dakwah di desa-desa di luar pondok pesantren, meskipun keanggotaannya termasuk di pesantren itu sendiri.

Sebagai basis dakwah Islam, BKMTA tidak membatasi keanggotaann pada salah satu organisasi maupun metode pengajaran Al Qur’an. Terbuka untuk semua metode pembelajaran Al-Qur’an. Baik metode Qiroati, Iqro’, Baghdadiyyah, Yanbu’ah, Tsaqifa dll. Meskipun organisasi lokal, namun saat ini di Jogja juga sudah terbentuk BKMTA sesuai dengan karakteristiknya sendiri.

Selama ini kegiatan BKMTA berkisar pada pengembangan dan pemberdayaan guru ngaji agar lebih memiliki kekuatan dakwah di desa masing-masing. Dengan tetap mengikuti garis yang disampaikan oleh para kyai dan sesepuh di Magelang dan sekitarnya. Pada tingkat santri, adalah dengan bersama-sama memacu prestasi dan kontrol bersama untuk meningkatkan mutu bacaan dan pemahaman terhadap al Qur’an.

Alamat secretariat: PP Nurul Qur’an Jumoyo, Salam, Magelang. Telp. (0293) 5508115.

Informasi Lebih Lanjut Klik Disini

2 Tanggapan

  1. Mohon petunjuk untuk mendaftarkan diri sebagai anggota.
    Dan program apa saja yang ada dalam BKMTA.

    Terimakasih atas supportnya.

    Hormat saya,

    Dadan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: